Senin, 25 Februari 2013

Foto : Hitam Putih Ala Desature

Pada postingan kali ini saya akan berbagi mengenai bagaimna membuat efek foto hitam putih tanpa menggunakan pengaturan yang rumit. Hal ini saya lakukan untuk para pengguna orang awam dalam dunia photoshop. Photoshop yang saya gunakan kali ini adalah  versi CS 5. Dan tanpa lama langsung saja ke topik yang saya maksud dan silahkan ikutin step yang gw buat.
1. Buka photosho CS 5 atau versi berappun yang anda miliki karena pada umumnya menu yang ditawarkan adalah sama.
2. Buka foto yang akan anda buat menjadi efek hitam putih seperti pada gambar di bawah ini.
Sebelum proses Editing
3. Selanjutnya klik menu image kemudian pilih adjustments dan pilih lagi desature maka anda akan melihat perbedaannya.
Disini maksud desature adalah memberikan efek hitam putih tanpa melakukan pengaturan dan desature ini sudah dilakukan standarisasi untuk foto pada umumnya. Jika lebihcepat lagi anda bisa menekan CTR+Shift+U.


   

Tidak ada komentar: