Senin, 25 Februari 2013

Tampilkan imajinasimu di Blog Kamu

Blog merupakan suatu alat untuk berbagai tulisan, foto maupun artikel yang tentu bisa dibaca oleh semua orang. Pada saat ini cukup banyak website yang menawarkan blog gratisan.Blog sebenarnya bisa diartikan mengarah ke website dimana website lebih spesifik daripada blog. Untuk para pemula anda bisa coba dengan akun blogger karena memiliki berbagai keunggulan diatranya adalah sebagai berikut ini.
  1. Antara muka yang bersahabat (User Friendly).
  2. Mudah untuk dipelajari.
  3. Menyediakan template gratis yang tentunya menarik.
  4. Otomatis mendapatkan SEO (Search Engine Optimization) sehingga blog anda bisa dilihat oleh semua orang baik dari dalam negeri maupun luar negeri.
Untuk membuat  blog anda bisa mengikuti langkah berikut ini.
1.  Buka web Browser anda dan masukkan www.blogger.com pada kotak pencarian kemudian anda akan meilihat kotak dialog blogger kemudian anda akan diminta untuk mengisi email dengan menggunakan akun google, jika belum punya anda bisa lihat cara membuat email google disini. Jika sudah memiliki akun google anda login dengan akun anda seperti pada gambar berikut ini.
2. Selanjutnya jika anda sudah masuk anda klik Continue to Blogger dan klik New Blog yang ada disebelah kiri atas.
3. Kemudian isi judul dari blog anda dan masukkan alamat blog yang anda inginkan seperti pada gambar berikut ini.
 
4. Klik create Blog. Setelah itu anda sudah bisa melakukan postingan dengan cara klik new post. 

Untuk melihat hasil yang anda posting, anda bisa klik view blog yang terletak diatas dan hasilnya contoh seperti pada gambar berikut ini.




Tidak ada komentar: