Senin, 25 Februari 2013

Membuat Email Baru dari Google

Email merupakan salah satu hal yang penting di jaman modern seperti sekarang ini. Dengan memiliki Email berbagai keuntungan bisa didapatkan antara lain sebagai berikut.
  1. Menerima surat dari rekan secara real time serta bisa langsung anda unduh file yang dilampirkan.
  2. Sebagai penghubung degan media sosial seperti facebook, Flickers, Twitter maupun Blog dan lain sebagainya.
  3. Sebagai wadah ataupun cadangan mendapatkan informasi baik itu dari kantor bagi yang sudah kerja, menerima pemberitahuan pada saat melamar pekerjaan maupun mengirim file dalam berbagai format.
  4. Gratis dan bisa diakses dimana saja selama terhubung dengan koneksi Internet.
Pada postingan ini saya akan menjelaskan membuat email dengan menggunakan akun google. Mungkin anda bertanya kenapa google? Kenapa bukan yahoo atau akun yang lain? Jawabannya adalah dukungan yang diberikan akun google terhadap berbagai website maupun berbagai hal yang ditawarkan lebih menarik daripada akun yang lain. Pada akun google kita mendapatkan banyak keuntungan seperti akses terhadap android yang mengharuskan memiliki akun google dan juga google drive yang lagi ngetrend saat ini sebagai komputai awan. Untuk membuat email dengan google silahkan ikuti langkah berikut ini.

1. Buka website www.google.com kemudian pilih menu GMail kemudian klik Buat Akun yang terleta di sebelah kanan atas layar browser anda seperti pada gambar berikut ini.
2. Selanjutnya Isi data yang diminta dan ikuti langkah-langkah yang diberikan pada situs.
3. Jika semua sudah benar, checklist semua persyaratan dibawah dan klik lanjutkan.
 
4. Jika anda ingin menambahkan foto pada profil anda klik tambahkan foto profil dan pilih foto yang anda inginkan. Jika sudah selesai klik langkah berikutnya. Dan akan tampil ucapan selamat datang dari google kemudian and klik lanjutkan Gmail. Maka anda sudah memiliki Email yang baru yang siap untuk digunakan.


Tidak ada komentar: