Kamis, 19 April 2012

Block dan Unblock Teman Facebook

            Pada jaman ini Facebook merupakan media sosial yang cukup mumpuni di semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga orangtua sekalipun. Dengan facebook anda bisa terhubung dengan teman anda setiap saat dan meliah aktifitas yang dilakukan sekalipun.Tapi tak jarang juga kita mengkonfirmasi teman di facebook yang kita tidak kenal, jika memang tujuannya meminta pertemanan dengan tujuan yang baik kita bisa menerima dengan lapang, tapi bagaimana jika teman yang kita confirm tersebut malah membuat ulah di wall kita atau merasa mengganggu kita? Seperti mengirim pesan berupa ancaman, suka tidak jelas muncul di wall kita hanya untuk memaki atau membuat hati kita tidak nyaman.Pada kala ini banyak orang tahu bagaimana menggunakan facebook saja, tapi tidak banyak orang yang tahu bagaimana mengatur teman baik itu memblock dan unblock teman.
Pada postingan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana membock teman facebook kita yang kita anggap merasa mengganggu kita.Adapun langkah, langkah yang dilakukan adalah sebagai berikut.
1.Anda login ke akun facebook anda dan cari teman anda yang ingin diblock melalui kotak pencari yang ada di atas.
2.Setelah teman yang anda cari dapat, anda buka profil teman anda itu.Pada tampilan facebook yang lama, anda bisa klik pengaturan dan pilih report/block.
3.Selanjutnya kotak dialog block /report akan muncul dan anda bisa pilih yang anda inginkan disana, baik itu
 memblock, tidak membagikan atau unsubscibe atau memutuskan pertemanan anda.
4.Setelah anda pilih, klik continue dan klik lagi Okay.

Setelah memblock anda juga mungkin bisa berubah pikiran, dalam hal anda ingin mengunblock teman anda itu lagi.Adapun langkah-langkah yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut.

1.Login ke akun facebook anda.
2.Klik panah bawah yang ada di sebelah kanan atas,tepatnya jika anda ingin log out.Pilih Pivacy setting.
3.Pada Block People and App klik manage blocking.
4.Selanjutnya pada block user anda akan meliah teman yang anda block, dan disini juga anda bisa membock teman anda yang lain dengan mengisi form diatasnya.

Selamat Mencoba

Tidak ada komentar: