Jumat, 07 Juni 2013

Hal yang Membuat Anda Malas Latihan

       Untuk para pemula di dunia fitness, apakah anda sudah mulai jenuh dengan pola latihan yang selalu anda lakukan? Untuk mencapai transformasi yang kita inginkan memang tidak semudah yang membalikkan telapak tangan. Fokus dan latihan yang rutin serta pola makan yang teratur dapat membantu transformasi yang anda innginkan.
       Yang menjadi masalah saat ini adalah kebanyakan orang sdah mulai jenuh dengan pola latihan mereka karena transformasi / perubahan yang mereka inginkan tak kunjung didapatkan sehingga mulai menanamkan ke dalam pikiran mereka bahwa "Mungkin emang badan gw segini-gini aja kali ya.....Gk bakal dapat berubah". Kalimat itu mungkin sering anda dengan dari teman anda. Jika anda mendengar kalimat tersebut cobalah kembali berpikir kenapa orang lain bisa saya tidak? Dan memangnya apa perbedaan saya dengan mereka? Jawabannya ada pada diri anda. Berhentilah mengeluh and Just Do It.
       Ada beberapa hal yang membuat kita cepat bosan atau malas latihan diataranya adalah sebagai berikut.

1. Pola latihan yang kurang tepat

Pola latihan sebaiknya anda perbaiki, seperti pada satu hari yang anda latihan sebisa mungkin anda jadwalkan latihan apa anda dan apa saja yang dibutuhkan untuk melatih otot tersebut? Sebagai contoh jika anda biasanya melatih dada hanya dengan menggunakan Bench Press, cobalah untuk menggunakan alat yang lain untuk mendapatkan teknik yang berbeda, sehingga selain fokus untuk transformasi anda juga merasa mendapat tantangan untuk menaklukkan alat yang anda gunakan dan usahakan jika berlatih kombinasikan latihan anda seperti pada saat latihan anda cukup melatih otot tricep dan chest / dada.

2. Motivasi diri yang lemah
Motivasi diri sangalah diperlurkan dalam melakukan berbagai hal. Semakin besar motivasi anda untuk berlatih maka semakin besar pula peluang untuk mendapatkan trasformasi anda. Cara memotivasi diri bisa muncul dari berbagai hal seperti karena ejekan teman yang selalu menyindir kalau badan kita itu cungkring (Kurus Kering), Gembrooottt (Kegemukan), atau bahkan motivasi untuk mendapatkan sosok wanita yang diinginkan sehingga dibutuhkan body/ tubuh yang oke untuk dapat wanita yang oke juga tentunya. Sehingga sangat penting bagi anda untuk memotivasi diri sendiri seperti untuk transformasi anda menggunakan suplemen untuk memenuhi gizi anda dan untuk mempercepat mendapatkan tubuh ideal anda.


3.  Biaya yang dibutuhkan besar 

Biaya untuk mendapatka tubuh atletis bukanlah jadi masalah, sebab pada saat ini cukup banyak tempat Fitness yang menawarkan harga murah apalagi untuk para mahasiswa. Selain itu jika anda termasuk orang yang kesulitan dalah masalah keuangan, anda boleh latihan di rumuh sendiri atau berpedoman dengan teknik latihan yang bisa dilatih di rumah, seperti Push-UP untuk pembentukan dada, PULL UP untuk pembentukan otot bahu dan juga bicep dan terkadang bisa juga digunakan untuk melatih otot sayap dan perut, Sit UP untuk melatih otot perut dan lain sebagainya.

4. Kurang tahu masalah gizi dan teknik latihan
Di jaman sekarang ini perkembangan dunia ilmu dna teknoloi cukup pesat, sehingga informasi yang kita butuhkan dapat kita dapat dengan mudahnya. Banya forum maupun situs kesehatan yang menawarkan beberapa hal yang anda butuhkan seperti mengenai asupan gizi hingga teknik latihan yang perlu anda lakukan di kala latihan.

Good Luck....and pastinya semangat terus latihannya bro...! ! !

Tidak ada komentar: