Senin, 11 Maret 2013

TOBA SAMOSIR BERPOTENSI SEBAGAI DAERAH WISATA

Sebagai putra daerah saya cukup bangga dengan kekayaan alam dan keindahan panorama yang terbentang luas di daerah Toba Samosir sendiri. Tobasa somosir merupakan sebuah kabupaten yang terletak di  Provinsi Sumatra Utara, Indonesia. Sebagai kabupaten yang mayoritas masyarakat batak, begitu banyak tempat wisata yang berbau budaya batak disediakan demi melestarikan kebudayaan bangsa batak itu sendiri serta memperkenalkan budaya batak terhadap masyarakat luar. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Toba Samosir untuk melihat budaya batak yang begitu unik dan sakral. Berbagai usaha telah dilakukan untuk menarik para wisatawan, salah satunya yang berbau budaya batak dan cerita keberhasilan dari seorang TB Silalahi sebagai bapak yang dermawan yang memajukan budaya batak itu sendiri membangun sebuah Museum yang berisi sejarah dan perkembangan batak itu sendiri, mulai dari batak toba, pakpak, simalungun dan lain sebagainya.
            Untuk anda para pelancong yang ingin menikmati suasana ada berbagai referensi yang patut anda kunjungi, diataranya adalah sebagai berikut ini.
1.    Kantor Bupati Toba Samosir

   Kantor bupati sendiri memiliki daya tarik yang cukup menawan, arsitektur ala rumah batak dijadikan sebagai identitas bangsa batak dan letak yang cukup bagus yang dikelilingi tumbuhan hijau.
2. TB Silalahi Center
   Di tempat ini anda bisa mengetahui sejarah dan jenis-jenis batak, serta benda-benda pusaka yang dipamerkan. Museum ini merupakan apresiasi yang diberikan oleh bapak TB Silalahi sebagai putra daerah untuk melesatarikan budaya batak tersebut.
3.  Sampuran
    Sampuran terletak di daerah Kecamatan Laguboti ini memberikan sejuta pesana karena air terjun yang ditawarkan sangat menabjubkan karena dalam satu sumber air terjun tersebut memiliki hingga tujuh tingkatan.
4.      Tarabunga
   Tarabungan memeliki keunikan sendiri yaitu kita bisa memandang danau toba yang begitu indah dan menikmati sunrise.
Selain yang saya sebutin diatas masih banyak lagi yang bisa anda kunjungi yang tidak kalah menarik. 







Tidak ada komentar: